Terbentuk Pengurus Baru Kerukunan Keluarga Turatea Jeneponto

dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – Tim formatur Mubes Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) yang berlangsung do Hotel Grand Claro Makassar, Ahad, 4 Juli lalu sudah rampung. Formatur yang dipimpin H Alimuddin telah merampungkan komposisi baru pengurus pusat KKT Jeneponto masa bakti 2021-2026.

Sebagai ketua formatur, Dr H Alimuddin, SH, MKn secara otomatis menjadi Ketua Umum PP KKT Jeneponto. Mantan anggota DPRD Sulsel itu didampingi H Abdul Rachmat Noer, SE, MM sebagai sekretaris jenderal dan Ir Yusdhi Gani sebagai bendahara. Rachmat Noer merupakan Direktur Utama PT Prima Karya Manunggal, perusahaan afiliasi PT Semen Tonasa.

Ketua umum didampingi lima wakil ketua umum. Begitu juga sekjen dan bendahara masing-masing didampingi 15 wakil sekjen dan 15 wakil bendahara. Kepengurusan KKT juga dilengkapi beberapa bidang. Mulai dari bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang seni budaya, bidang sosial, bidang media dan humas, dan beberapa bidang lainnya.

Guru besar UIN Alauddin Makassar, Prof Dr Bahaking Rama didapuk sebagai Ketua Dewan Pembina. Di jajaran dewan pembina juga ada H Maddo Pammusu, Ir Arifin Jarre, HM Said Amin, dan beberapa tokoh Jeneponto lainnya.

Sementara Dewan Penasihat KKT dipimpin Prof Dr H Baso Amang dan Dr Amiruddin Kadir sebagai sekretaris. Di posisi dewan penasihat juga ada Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof Dr Basri Modding, Prof Dr Romansyah Sahabuddin (guru besar UNM Makassar), guru besar UIN Alauddin, Prof Lomba Sulthan, dan beberapa tokoh lainnya.

Sekjen PP KKT, Abdul Rachmat Noer mengatakan surat keputusan pengangkatan pengurus baru KKT ini akan segera dikirimkan kepada semua pengurus. Selanjutnya akan dilakukan pertemuan untuk membahas agenda pelantikan dan persiapan rapat kerja.

Pemkot Makassar