Jalan Trans Sulawesi di Toli-Toli Terputus karena Banjir, Aparat Polsek Lampasio dan Warga Saling Bantu

Foto akun Facebook Ahmad Tolis.
dprd-makassar

Online24jam, Toli-Toli, – Empat hari Jalur Trans Sulawesi di Toli-Toli terputus akibat banjir yang menyapu Dusun Bambuang, Kecamatan Lampasio, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.

Hal ini disampaikan Sekcam Dampal Utara, Ahmad, SE melalui telepon WhatsApp nya. Kepada Online24jam.Com. Rabu, (01-09-2021).

Dalam Keterangannya anggota Sanggar Merah Putih Makassar ini menjelaskan, bahwa jalur itu sudah empat hari ini tenggelam akibat disapu banjir sejak hujan deras melanda daerah tersebut.

“Sudah ada empat hari kondisi banjir seperti ini.” Ujarnya.

Tolis sapaan akrabnya mengatakan ia hampir tiap hari melintasi jalur itu jika ingin ke tempat kerjanya di Kantor Camat Dampal Utara.

“Saya hampir tiap hari melintasi daerah ini kalau ingin ke tempat kerja. Jalanan ini memang daratan rendah berbentuk mangkok. Karena dulunya adalah rawa-rawa yang dijadikan jalan Trans Sulawesi.” Terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, untungnya kesigapan petugas dan warga setempat selalu siap siaga membantu masyarakat yang akan melintas.

“Selama tiga hari ini, Alhamdulillah ada beberapa petugas dari Polsek Lampasio yang sigap memberi bantuan kepada masyarakat yang akan melintas. Keberadaan petugas ini juga dibantu oleh warga setempat.” Ujarnya.

Hal ini juga disampaikan Ahmad dalam akun Facebooknya dengan menulis,

“SITUASI TERKINI
Jalan Trans Sulawesi berlokasi Dusun Bambuang Desa Matanan Kec.Lampasio Kab.Tolitoli Sulawesi Tengah
Terimakasih Bapak bapak Polisi Polsek lampasio sudah membantu Masyarakat.

Pemkot Makassar