Sasar Pekerja Usaha Hiburan dan Wartawan, AUHM-PWI Sulsel Gelar Program Vaksinasi

Ketua AUHM, Zulkarnain Ali Naru
dprd-makassar

Online24, Makassar – Upaya pemerintah dalam mempercepat vaksinasi terus mendapat dukungan dari semua pihak. Kali ini datang dari AUHM dan PWI Sulsel. Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel, bakal menggelar vaksinasi massal dalam upaya mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

Ketua AUHM, Zulkarnain Ali Naru mengatakan, gelaran vaksin kali ini bakal menyasar masyarakat yang bekerja di sektor usaha hiburan. Misalnya disc jockey (DJ), karyawan usaha hiburan dan pekerja seni. “Jadi yang sasaran vaksin adalah pekerja hiburan, pekerja seni disk jockey, anak band, sekaligus untuk wartawan maupun keluarganya,” kata Zul yang juga selaku Pengurus PWI Sulsel ini, Senin (6/9/21) malam.

Menurut Zul, capaian vaksinasi bagi pekerja hiburan di Makassar sudah mencapai kisaran 78 persen dari total 3.840 karyawan. Sehingga pihaknya mencoba menyasar mereka yang belum mendapatkan vaksin. “78 persen dari 3.840 pekerja THM yang sudah divaksin inilah yang kita kejar sisanya yang belum,”sebutnya.

Bukan hanya pekerja di sektor hiburan, vaksinasi massal ini juga diperuntukkan bagi wartawan maupun keluarganya yang belum sempat mendapat suntikan vaksin tahap pertama.“Jadi kita bekerja sama dengan PWI Sulsel kita memberi ruang kepada wartawan,” bebernya.

Adapun vaksin yang akan digunakan adalah jenis Sinovac. Kuota yang disediakan cukup besar mencapai 1000 dosis. Sementara vaksinasi ini akan digelar 16 September mendatang, bertempat di Zona Cafe, Jalan Ujung Pandang.

“Alhamdulillah, sejak kita buka pendaftaran kemarin, sudah sudah ada sekitar 300an yang mendaftar,” pungkas Zul.

Pemkot Makassar