Dorong Kesejahteraan Atlet, Percasi Makassar Gagas Lembaga Ekonomi Atlet

Ketua Percasi Kota Makassar, Muhammad Yasin AR saat memberi sambutan pada pelantikan pengurus Percasi Makassar periode 2021-2025 di Hotel Grand Aulia Makassar, Rabu (12/2/21).

Online24, Makassar – Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Makassar berencana membentuk lembaga Pemberdayaan Ekonomi Atlet. Lembaga ini diharapkan memikirkan kesejahteraan atlet dan pengurus Percasi.

Wacana itu disampaikan Ketua Percasi Kota Makassar, Muhammad Yasin AR saat memberi sambutan pada pelantikan pengurus Percasi Makassar periode 2021-2025 di Hotel Grand Aulia Makassar, Rabu (12/2/21).

“Insya Allah, Percasi Makassar akan membentuk Lembaga Pemberdayaan Atlet. Percasi tidak hanya mengurus prestasi atlet, tapi juga memikirkan kesejahteraan atlet,” kata Yasin.

Pria berlatar belakang pengusaha itu berpendapat agak mustahil alias tidak mungkin atlet bisa berprestasi, sementara kehidupan ekonomi keluarganya bermasalah. “Langkah awal di pengurusan ini, akan membenahi manajemen organisasi, serta melahirkan pecatur yang berprestasi. Semua tahapan-tahapan ini direncanakan dengan baik,” urainya.

Pengurus Percasi Makassar dilantik Ketua Pengprov Percasi Sulsel, Dr Hamka. Yasin didampingi Syaiful sebagai sekretaris dan beberapa wakil ketua dan ketua bidang.

Sementara itu, Walikota Makassar yang diwakili Staf Ahli Walikota Irwan Bangsawan menegaskan pemerintah kota Makassar mendukung program-program Percasi Makassar. “Pemerintah Kota Makassar mendukung berbagai program-program Percasi. Kehadiran Kadis Pendidikan Makassar, sebagai bukti dukungan pemerintah. Terutama dalam pembinaan atlet di sekolah,” jelas mantan Kadis Tenaga Kerja Kota Makassar ini.

Irwan menilai pembinaan atlet sejak dari bangku sekolah, merupakan program sangat strategis dari Percasi, sehingga pemkot Makassar akan mensupport secara maksimal.

Pemkot Makassar