Hari Lebaran Wisatawan Air Terjun Bantimurung Capai 1028 Orang

Online24,Maros – Memasuki hari pertama libur perayaan Idul Fitri 1433 Hijriah, ribuan wisatawan memadati Wisata Alam Air Terjun Bantimurung, di Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Senin,02 mei 2022.

Ribuan wisatawan dari berbagai daerah ini hadir untuk merayakan lebaran sembari berlibur bersama keluarga menikmati panorama alam yang disuguhkan di wisata kekinian milik Kabupaten Maros, Sulawesi selatan ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Dispapora) Maros, Muhammad Ferdiansyah mengatakan dihari pertama libur lebaran pengunjung mulai memadati wisata alam air terjun bantimurung.

“Alhamdulillah mulai ada peningkatan, in sha Allah besok di H+2 lebaran semakin ramai, total pengunjung hari ini 1028 orang,” Jelasnya.

Banyaknya warga yang hadir menikmati wisata Alam Air Terjun Bantimurung ini membuat pengelola menyiapkan segala fasilitas penunjang, seperti menyediakan sarana cuci tangan, prokes kesehatan diutamakan serta melibatkan personil dari instansi lain untuk melakukan pengaman.

“Karena ini masih dalam situasi pandemi covid-19, protokol kesehatan kami utamakan, pengunjung yang datang wajib menggunakan masker, kita juga sudah menyediakan fasilitas penunjang lain seperti penyediaan sarana cuci tangan, pelayanan kesehatan, serta melibatkan pengamanan tambahan dari Basarnas, BPBD, Satpol PP, dan Kepolisian,” Tambahnya.

Ferdiansyah memprediksikan jumlah wisatawan masih akan terus bertambah utamanya pada H+2 Lebaran.

Sementara itu salah seorang pengunjung Irwansyah mgatakan sangat bahagia bisa berwisata kembali setelah break dikarenakan pandemi covid-19.

“Alhamdulillah bahagia sekali bisa berkunjung ke Bantimurung, disini suasananya adem dan sejuk, saya datang bersama keluarga dari pangkep tujuannya untuk menikmati libur lebaran bersama,” Imbuhnya.(*)

Pemkot Makassar