SSI Gelar Kejuaraan Auto Slalom di Bantimurung

Ketua Umum dan Ketua Harian Sonicspeed Indonesia, Kurniati Amir (kiri) dan Wawan Wirawan.
dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – Sonicspeed Indonesia (SSI) mulai tancap gas. Sebuah event bertajuk ‘Kejuaraan Auto Slalom 2022’ kembali akan digelar. Venuenya mengambil lokasi di obyek wisata Bantimurung, Kabupaten Maros, Sabtu dan Minggu, 4-5 Juni 2022.

SSI merupakan salah satu organisasi yang mewadahi para komunitas pecinta otomotif roda empat dan salah satu anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan (Sulsel). Event otomotif ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan event akbar Bantimurung Keren 2022.

Ketua Harian SSI, Wawan Wirawan menjelaskan target peserta di event kali ini dibatasi. Hanya 100 starter. Sampai Kamis siang, 2 Juni 2022, sudah 60 an peserta yang mendaftar di 14 kelas yang dilombakan.

“Peserta yang mendaftar sudah 60-an. Mereka tidak hanya dari Sulsel. Ada juga dari kaltim dan Sulawesi Tenggara,” jelas Wawan, Kamis malam (2/6/2022).

Kompetisi adu skill balap mobil di Maros merupakan rangkaian dari seri turnamen Slalom yang diselenggarakan oleh SSI. Total ada empat seri yang akan diselenggarakan tahun ini. Selain di Maros, juga akan diselenggarakan di Bone, Makassar dan Bantaeng.

“Event di Bantimurung ada delapan kegiatan.  Untuk Auto Slalom ini dipercayakan penyelenggarannnya oleh Sonic Speed Indonesia,” sebut Wawan  yang juga Sekretaris Panitia open tournament ini.

Kejuaraan Auto Slalom secara resmi dimulai dengan agenda latihan resmi Jumat (3/6/2022). Sementara lombanya Sabtu dan Minggu (4-5/6/2022).

Wawan menegaskan kejuaraan Slalom ini senantiasa mengedepankan keselamatan. Olehnya itu, berbagai aspek telah ditinjau. ‘’Harus dipastikan aspek keselamatan telah terjamin,” katanya.

Ketua Umum SSI Hj. Kurniati Amir  menambahkan pada kejuaraan Slalom kali ini juga dibuka kelas U-23. Sudah ada 17 pendaftar. Beberapa di antaranya ada pembalap wanita.

”Khusus kelas U-23 dibatasi hanya 20 starter. Di antara peserta yang mendaftar ada beberapa pembalap wanita. Saya berharap dari event ini bisa lahir pembalap-pembalap muda yang nanti bisa bersaing di level nasional,” jelas Kurni, sapaan pengusaha wanita yang hobby dengan olahraga otomotof ini.

Bagi Kurni, kegiatan ini sekaligus menandai ‘kebangkitan’ event otomotif yang digelar komunitas dengan tagline Kencang Terus itu.
Kejuaran Slalom seri pertama di Bantimurung berhadiah satu unit sepeda motor, trophy dan uang pembinaan. Selama persiapan, diakui Kurni tidaklah mudah dalam hal pengurusan izin. Banyak faktor yang jadi pertimbangan.

‘’Namun, berkat kerja keras seluruh pengurus dan panitia, akhirnya dapat segera terlaksana,’’ ujarnya.

Ketua Panitia Event Bantimurung Keren, Affandi Ibrahim, yang ditemui terpisah menambahkan event yang dilaksanakan di kawasan obyek wisata Bantimurung, kabupaten Maros akan menghadirkam sederet band dan musisi papan atas.

”Seperti Kotak, Ntrl, Ipank dan Souljah. Adapun kegiatan lain yakni Night Run, Pasar UMKM, Kontes Motor, dan lain-lain. Juga menghadirkan banyak keseruan. Terkhusus ada kejuaraan Auto Slalom yang banyak diminati para pecinta otomotif,” katanya.(**)

Pemkot Makassar