Kampanyekan Penghijauan Sejak Dini, FSP Sambangi Sejumlah Sekolah di Makassar

Online24jam, Makassar, – Memasuki Hari Jadi keempat, Forum Sulsel Peduli (FSP) melakukan berbagai rangkaian kegiatan. Diantaranya adalah Kampanye Penghijauan berupa penanaman pohon dan kampanye ke sekolah-sekolah.

Ketua Panitia Harlah FSP, Lenny Telekonde menyebutkan kegiatan ini untuk menanamkan rasa Cinta lingkungan kepada semua kalangan. Baik siswa sekolah maupun masyarakat pada umumnya.

“Hari ini kami mengunjungi beberapa sekolah dan menanamkan rasa cinta terhadap lingkungan diusia Dini. Yakni dengan gerakan cintai pohon atau penanaman pohon. Sejak dini kita tanmkan kesadaran itu, dan itulah sasaran kampanye kami dalam rangka Hari Ulang tahun Ke 4 Forum SulSel Peduli. Terang Lenny.

Dikatakan kegiatan tersebut bertempat di SDI Panaikan II/1. Dan nantinya akan dilakukan dibeberapa sekolah lagi baik ditingkat SD, SMP maupun SMA.

“Jadi kegiatan tadi kita coba kampanyekan tentang bagaimana cinta lingkungan dihadapan murid Kelas 5 dan 6, Tidak hanya itu, nantinya kita juga sasar siswa SMP dan SMA. Kita ingatkan pentingnya mencintai Pohon atau tanaman sekitar mereka. Karena tanaman adalah pemberi rasa sejuk dan penghasil udara bersih.” Lanjutnya.

Selain itu FSP juga mengajarkan cara pemilahan sampah baik organik dan non organik. Dan pemaparan bahaya sampah yang dibuang di laut.

Sementara, Kepala Sekolah SD Inpres Panaikang II/1, Bachtiar S.Pd. M.pd dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kunjungan FSP. Dan berharap bisa memberi dampak positif bagi murid-muridnya.

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran tim FSP dan kami tentu menyambut baik niat baik mereka dan berharap kegiatan seperti ini bisa memberikan dampak positif dikalangan murid-murid kami.” Sambutnya.

Sebagaimana diketahui, Kampanye dan penanaman pohon ini merupakan rangkaian Kegiatan Hari Jadi FSP ke 4 dengan melakukan kampanye serta pemberian bibit pohon di sekolah-sekolah maupun ke kantor-kantor Kecamatan dan Kelurahan di Makassar. Selain itu ada juga kunjungan ke media-media, Donor darah, bazar, dialog publik dan Family Gathering yang akan digelar di Bissolorok.(*)

Pemkot Makassar