Tim Vaksinator RSUD Haji Sulsel Vaksin 1200 Pengungsi

Regional2 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Tim vaksinator RSUD Haji Prov. Sulawesi Selatan melakukan pemberian vaksin Covid-19 kepada sekitar 1.200 pengungsi, di RSUD Haji, Jalan Daeng Ngeppe, Makassar. Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari, Sabtu-Minggu (6-7/8/2022).

Pemberian vaksin khusus bagi seluruh pengungsi dari berbagai negara yang saat ini tinggal di Makassar, RSUD Haji Prov. Sulsel bekerja sama dengan perwakilan International Organization for Migration (IOM) di Makassar, dalam rangka semarak HUT ke-30 RSUD Haji Prov. Sulsel.

Direktur RSUD Haji Prov. Sulsel Drg Hj. Sukreni Abdullah M.Kes mengatakan, kegiatan vaksinasi ini guna mengantisipasi penularan Covid-19, terutama bagi kelompok pengungsi yang berada di Makassar, yang turut dirangkaikan semarak HUT ke-30 RSUD Haji Prov. Sulsel

“Kami bekerja sama dengan perwakilan IOM memberi vaksinasi bagi sekitar 1200 pengungsi yang tersebar di beberapa titik penampungan di Kota Makassar,” ujar Drg Sukreni.

Mayoritas pengungsi yang mendatangi RSUD Haji Prov. Sulsel secara berkelompok dan beragam kelompok umur ini mendapatkan vaksin, yakni Sinovac bagi pengungsi anak, dan jenis Pfizer, Moderna, Astra Zeneca bagi pengungsi dewasa.

Sebelumnya, dalam misi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tim vaksinator RSUD Haji membuka layanan vaksin bagi warga, setiap hari Rabu dan Jumat, di gedung Farmasi RSUD Haji Prov. Sulsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *