STIE Indonesia/STIKI Makassar Bakal Wisuda 96 Sarjana Ekonomi

banner 468x60

Online24, Makassar – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia – STIKI Makassar mewisuda 96 sarjana ekonomi dari dua Program Studi (Prodi) yakni Manajemen dan Akuntansi di Swiss – Belinn Panakkukang, Kamis, 24 November 2022.

Ketua STIE Indonesia/STIKI Makassar, Dr Ilham Z.Salle mengatakan, tahun ini pihaknya mewisuda 96 sarjana ekonomi. 89 orang dari Prodi Manajemen dan 7 sarjana dari program akuntansi.

“Tahun ini, jumlah sarjana dari Prodi Akuntansi sangat sedikit. Hanya 7 orang,” ujarnya disela pelaksanaan gladi wisuda, Selasa, 22 November 2022.

Kata Dr Ilham, wisuda merupakan pengakuan akademik terhadap para lulusan yang telah menyelesaikan studi atau pendidikannya. Wisuda diikuti seluruh mahasiswa yang telah di yudisium. Mahasiswa yang telah lulus atau diwisuda berhak menyandang gelar sarjana ekonomi.

Kata dia, sebelum dilaksanakan wisuda, pihaknya melakukan gladi atau pelatihan sebelum pelaksanaan atau pementasan wisuda yang sesungguhnya. Kegiatan ini bertujuan mengukur sejauh mana kesiapan peserta maupun panitia.

“Gladi yang kami laksanakan hari ini untuk mengukur kesiapan dari panitia dan juga peserta dalam melaksanakan wisuda,” ujarnya.

Namun, dari kegiatan ini, pesan yang akan disampaikan, wisuda suatu proses pelantikan kelulusan mahasiswa yang telah menempuh masa belajar di STIE Indonesia/STIKI Makassar.

“Wisuda sarjana bukan hanya bukti mahasiswa kami telah menyelesaikan studi. Disini kami juga menunjukkan kepada publik, khususnya masyarakat, STIE Indonesia/STIKI Makassar tetap menjalankan proses akademik. Disini ada proses belajar dan mengajar. Termasuk penelitian hingga pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Wisuda sarjana ini, juga akan menghadirkan guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas, Prof Dr. Muhammad Idrus Taba SE MSi untuk membawakan orasi ilmiah. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *