Legislator Golkar, Debbie Rusdin Reses Di Tallo, Warga Keluhkan Sampah dan Drainase yang Tersumbat

Regional22 Views
banner 468x60

ONLINE24, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Debbie Purnama Rusdin kembali menyapa konstituennya di Kecamatan Tallo melalui Reses Masa Persidangan II Tahun 2022/2023.

Dihadapan warga menjelaskan Masa reses adalah waktu anggota DPRD melakukan kunjungan ke konstituen atau Daerah pemilihan (Dapil) untuk menjalankan tugas sebagai anggota Dewan.

“Saya datang disini dalam rangka reses, untuk menyerap aspirasi atau keluhanta semua yang ada di lingkunganta,” jelas Anggota Komisi A dari Fraksi Golkar itu.

Dalam reses ini warga hanya mengeluhkan dranase yang banyak tersebut di daerah, hingga mengakibatkan banjir saat hujan.

“Ada beberapa saluran tersumbat karena banyak sampah pada saluran drainase, ini perlu diperhatikan. Seperti drainase di Kawasan Pannampu, banyak sampah karena pedagang banyak membuang sampah di sembarang tempat,” ucap Siti Fatimah, Warga Rappojawa.

Warga lainnya Lukman minta bantuan kursi. Ia menyebutkan kursi tersebut nanti digunakan warga secara bersama sama, jika ada kegiatan khususnya warga di sekitar Ujung Pandang Baru.

“Kalau bisa Bu kami diberi bantuan kursi, ini yang juga sangat dibutuhkan warga, jika ada kegiatan kursi itu nantinya bisa digunakan,” kata Lukman.

Menanggapi hal itu, Debbie Rusdin mengatakan bahwa untuk bantuan kursi itu tidak dianggarkan oleh pemerintah.

“Tapi bantu secara pribadi untuk kursi saya tidak Janji, Insya Allah akan saya usahakan,” ujar Debbie dalam reses yang berlangsung di Gedung Muhammadiyah “Khairu Umma”
Jl. Arief Rahman Hakim, Salasa (07/03/2023).

“Tidak adaji keluhan lain, aman sejahteraji ini Kecamatan Tallo. Terkait dengan Drainase dan sampai meski tidak masuk dalam ranah pemprov Sulsel, saya akan sampaikan ini kepada pemerintah kota,” tutup Debbie.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *