Call Center 112 War Room Diskominfo Makassar Terima 108 Ribu Aduan Di Tahun 2022

Regional2 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Layanan call center 112 memiliki beragam manfaat. Selain sebagai pusat informasi, juga sebagai wadah dalam menampung segala aduan masyarakat guna antisipasi dan langkah penanganan keadaan darurat yang terjadi.

Kepala UPT War Room (Operation Room) Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Andi Zulkarnain mengungkapkan, bahkan di tahun 2022 lalu, lewat call center 112 terdapat 108 ribu panggilan yang masuk. Meskipun masih terdapat aduan yang tidak jelas.

“Apalagi selama musim penghujan sangat banyak aduan yang masuk. Sampai ratusan per hari. Mulai dari permintaan home care, aduan pohon tumbang, pembenahan drainase serta sampah,” ungkapnya seperti dikutip dalam kanal YouTube Berita Kota Makassar.

”Alhamdulillah, war room telah terintegrasi dengan home care. Masing-masing home care disediakan aplikasi, seperti di Kecamatan Wajo. Petugas home care di sekitar Kecamatan Wajo yang bunyi HP nya langsung mengambil aduan tersebut,” lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga telah mengatur sistem kerja di War Room agar pelayanan terus berjalan maksimal bagi masyarakat.

“Kita memiliki operator sebanyak 53 orang tenaga ahli yang sudah terlatih dalam melayani keadaan-keadaan krisis seperti banjir dan lain sebagainya,” tutur Andi Zulkarnain.

Call Center 112 dengan mudah dapat diakses oleh semua operator telepon seluler maupun telepon rumah dan bisa diakses tanpa pulsa, jaringan seluler, bahkan disaat Handphone dalam keadaan terkunci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *