Turut Mendukung Suksesnya Launching Indonesia City Expo Ke-19 Diskominfo Menyiapkan Berbagai Dukungan

Dukcapil Makassar

Online24, Makassar – APEKSI menggelar Launching Indonesia City Expo (ICE) ke-19. Berlangsung di Hotel Claro, Makassar. Selasa, (28/03/2023).

Guna kelancaran acara dalam launching tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar pun memberikan dukungan akses internet dengan kapasitas cukup tinggi.

Kepala Bidang (Kabid) Aplikasi dan Informatika (Aptika) Diskominfo Kota Makassar, Dr Jusman mengatakan bahwa  bentuk dukungan akses internet yakni pihaknya menyediakan bandwidth serta beberapa support akses point dan router.

“Pada acara launching ini kita sediakan bandwidth 300 Mbps dan support akses poin 7 buah serta router 1 buah (Minimal Rb1100),” ucapnya.

Launching ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Apeksi, Bima Arya didampingi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

“Momentum terbaik untuk mengekspos inovasi pemerintah kota,” ucap  Bima Arya dalam sambutannya.

Sementara, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto pada sambutannya menyampaikan selamat datang kepada tamu yang hadir dan sekaligus  memperkenalkan branding ‘Makassar sebagai kota makan enak’.

“Jadi atas arahan Presiden RI Joko Widodo, kita dibranding jadi Kota Makan Enak,” jelasnya.

Diketahui, ICE 2023 ini merupakan rangkaian dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI pada 12-14 Juli 2023 di Makassar dan bakal diikuti seluruh anggota APEKSI yang nantinya menampilkan potensi dan produk unggulan kota masing-masing.

Selain itu, adapun kegiatan pendukung lainnya: Food Truck, Food Station, Nusantara Performance Culture & Art, SMEDEV Fair dan Zero Waste Sampah: program pengelolaan sampah, kolaborasi APEKSI, Kinarya dan KAKTUS Indonesia.

Pemkot Makassar