Sidak Hari Pertama Kerja Pasca-Cuti Lebaran, Sekda Luwu Utara Apresiasi Kehadiran ASN

Regional18 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Seperti menjadi sebuah tradisi di lingkup birokrasi pemerintahan, selepas libur atau cuti Idulfitri, Aparatur Sipil Negara (ASN) acap kali mendapat kunjungan mendadak alias inspeksi mendadak (sidak) dari pemimpin dari sebuah pemerintahan.

Hal ini juga terjadi di Kabupaten Luwu Utara. Sekretaris Daerah (Sekda), Armiadi, melakukan sidak ke sejumlah perangkat daerah di Kantor Gabungan Dinas, Rabu (26/4/2023).

Armiadi didampingi sejumlah pejabat Pemda Luwu Utara, di antaranya Asisten III M. Asyir Suhaeb, Kepala BKPSDM Arief R. Palallo, dan Inspektur Kabupaten Muhtar Djaya.

Sidak dilakukan tepat pukul 08.00 wita, dan berakhir sebelum pukul 12.00. Diawali dari Dinas Kominfo-SP. Kemudian lanjut ke DPUTRKP2, Inspektorat, Dinas Perikanan, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan berakhir di Dinas Pertanian.

“Pertama kita ingin memastikan di hari pertama bekerja setelah libur lebaran, teman-teman ASN telah hadir sebagaimana yang kita harapkan. Dan alhamdulillah, hampir semua hadir. Meski dari laporan tadi, ada beberapa yang tidak hadir karena sakit,” ucap Armiadi.

Ia juga mengatakan bahwa ada beberapa ASN yang memang sudah melaksanakan tugas langsung ke lapangan di hari pertama pasca-cuti lebaran. “Tadi ada beberapa yang tidak hadir karena memang harus turun ke lapangan seperti ASN PUPR,” terang Armiadi.

Ia menambahkan, ada yang jauh lebih penting dari sekadar memastikan kehadiran ASN, yaitu membangun semangat silaturahmi antara pimpinan dan ASN. “Nilai silaturahminya yang juga kita ingin petik, karena masih suasana Idulfitri, sehingga tak salah jika kita bersilaturahmi sambil maaf-memaafkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM, Arief R. Palallo, mengatakan bahwa sidak yang dilakukan di hari pertama kerja pasca-cuti lebaran adalah bagian dari upaya penegakan disiplin.

“Sidak yang dipimpin pak Sekda ini adalah upaya penegakan disiplin ASN, sekaligus juga bersilaturahmi. Alhamdulillah, hampir semua hadir. Yang tidak hadir, karena sakit dan juga langsung bertugas ke lapangan. Contohnya tadi ASN DPUTRKP2,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *