Tiba di Kepulauan Selayar, Kafilah Luwu Utara Optimis Juara

Dukcapil Makassar

Online24, Makassar – Peserta Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) dari Kabupaten Luwu Utara tiba di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (29/04) siang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kafilah dari Kabupaten Luwu Utara mengutus 18 Qori dan Qoriah terbaik untuk mengikuti STQH XXXIII tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dihelat di Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai tuan rumah.

Peserta ini akan mengikuti sembilan jenis lomba dari 10 cabang lomba yakni tilawah anak, tilawah dewasa, 1 Juz dan tilawah, 5 juz dan tilawah, 10 juz, 20 juz, 30 juz, 100 Hadist dan 500 hadist.

Kafilah dari Kabupaten Luwu Utara  dipimpin Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Jumal Jayair Lussa bersama Rusydi Hasyim, Misbah, dan Muhammad Yamin.

Rombongan diterima secara resmi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kepulauan Selayar, M Yunan. Sebelumnya, kafilah ini dijemput langsung dari pelabuhan Pamatata Selayar.

“Selamat datang dan berlomba di Bumi Tanadaoang julukan Kabupaten Kepulauan Selayar. Semoga keberadaan kita bersama mendapat berkah dari Allah,” kata M Yunan.

Sementara itu Jumal Jayair Lussa menyampaikan kafilah utusan Luwu Utara ini siap bertanding dan optimis menjadi juara.

“Saya berpesan, selain berusaha menjadi pemenang yang terpenting lagi adalah peserta bisa mengerti pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Al Quran,” pesannya.

Pemkot Makassar