Dihadiri Ribuan Simpatisan, Bupati Indah Buka Musda V Muhammadiyah Luwu Utara

Dukcapil Makassar

Online24, Makassar –  Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) V Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Luwu Utara berlangsung semarak dan meriah. Terbukti, 2.000-an kader dan simpatisan Muhammadiyah dan Aisyiyah hadir memadati Lapangan Taman Siswa (Tamsis) Masamba, lokasi pembukaan kegiatan.

Pembukaan diawali kirab yang diikuti seluruh organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah, seperti Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Hizbul Wathan, Tapak Suci, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Bupati Indah Putri Indriani yang hadir membuka Musda V Muhammadiyah dan Aisyiyah sangat mengapresiasi kegiatan pembukaan yang dilaksanakan di lapangan terbuka. Pembukaan musda Muhammadiyah di tempat terbuka (outdoor), menurut Indah, adalah langkah cerdas, karena berdampak positif terhadap sektor ekonomi.

“Sepertinya ada tradisi baru di Muhammadiyah bahwa pembukaan musda akhir-akhir ini sering dilakukan secara outdoor. Muswil kemarin juga outdoor,” kata Indah di awal sambutannya. Menurutnya, apa yang dilakukan Muhammadiyah wajib diapresiasi. “Ini tentu saja berdampak pada banyak hal, ada multiplier effect alias efek berganda,” jelasnya.

Efek berganda yang dimaksud sang pencetak sejarah sebagai Bupati perempuan pertama di Sulsel ini adalah adanya pengaruh lebih besar terhadap sebuah kegiatan yang dilaksanakan. “Jadi, ekonomi kita bergerak. Coba kita hitung, berapa tenant pedagang yang buka hari ini yang disebabkan kegiatan kita. Cukup banyak, bukan?” jelas Indah.

“Ini artinya apa, bahwa sebuah kegiatan itu tidak hanya berdampak pada organisasi saja, tetapi juga berdampak pada masyarakat luas, salah satunya berdampak `secara ekonomi,” jelas Indah lagi. Untuk itu, ia tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menginisiasi pembukaan Musda V di tempat terbuka.

“Pemda sangat mengapresiasi kegiatan kita ini. Pemda memberikan dukungan penuh. Apalagi tadi tema Musda V Muhammadiyah yang diangkat adalah Memajukan Luwu Utara dan Mencerahkan Semesta. Sementara tema Musda V Aisyah yang diangkat adalah Perempuan Berkemajuan, Mencerahkan Luwu Utara,” tandasnya.

Sementara Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Luwu Utara, Drs. Misbah, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam persiapan dan pelaksanaan Musda V Muhhamdiyah dan Aisyiyah. Tak hanya itu, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati atas dukungannya selama ini.

“Terima kasih kepada Bupati Luwu Utara dan Anggota DPR-RI Muhammad Fauzi atas dukungan dan bantuannya, serta semua pihak yang juga turut membantu, sehingga Muhammadiyah Kabupaten Luwu Utara tetap eksis dalam membangun peradaban umat,” kata Misbah, yang disambut applaus dari para simpatisan Muhammadiyah.

Hadir dalam kegiatan pembukaan: Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Dr. K.H. Abbas, LC; Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sullsel, Dr. Mahmudah; Rektor Universitas Muhammadiyah Palopo; Baznas Luwu Utara; Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah; Forkopimda; Ortom Muhammadiyah; para Kepala Sekolah; Pimpinan Pondok Pesantren; serta para simpatisan Muhammadiyah Kabupaten Luwu Utara.

Pemkot Makassar