Saifuddin Resmi Dilantik PAW Anggota DPRD, IDP Pimpin Doa untuk Alm Edy Sudarto

Dukcapil Makassar

Online24 Makassar – Saifuddin resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Luwu Utara sisa masa jabatan 2019-2024 dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Saifuddin menggantikan Almarhum Edy Sudarto yang meninggal dunia pada 13 April 2023 lalu.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang hadir menyaksikan pelantikan tersebut langsung memimpin doa untuk Almarhum Edy Sudarto.

“Atas nama pribadi dan jajaran pimpinan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara mengucapkan selamat dan sukses untuk saudara Saifuddin. Ucapan terima kasih juga kepada bapak Edy Sudarto atas dedikasi selama menjadi anggota DPRD Kabupaten Luwu Utara. Semoga Allah SWT menjadikannya sebagai catatan amal kebaikan. Dan mari kita kirimkan Al-fatihah,” kata Indah sembari menundukkan kepala.

Kepada Saifuddin yang baru dilantik sebagai Anggota DPRD Luwu Utara, Indah menitip pesan agar tetap kritis, cepat, dan tanggap dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Tentu pelantikan ini merupakan langkah awal dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat sekaligus sebagai mitra pemerintah dalam menginisiasi berbagai program dan kegiatan demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat Luwu Utara yang sama kita cintai,” terang bupati yang karib disapa IDP ini.

Isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini juga menyampaikan,  Pemerintah dan DPRD tentu saja harus berkolaborasi untuk menyalurkan pendapat gagasan dalam melahirkan sebuah inovasi kebijakan publik dalam menyelesaikan permasalahan secara bersama.

“Hubungan yang terjalin baik menciptakan pemerintahan yang partisipatif, adil, akuntabel, dan transparan.  Menjaga fungsi keseimbangan antara pemerintah dan para anggota DPRD. Warna dan sikap politik boleh berbeda, namun etika dan norma politik berintegritas tetap kita jaga bersama,” harap bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Pada kesempatan tersebut, IDP juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para pimpinan dan segenap anggota dewan yang terhormat atas segala kerjasama dan dukungannya kepada pemerintah dalam melaksanakan khususnya pembangunan dalam dua tahun terakhir ini.

Pemkot Makassar