Disdukcapil Makassar Akan Gandeng Disdik Sulsel Rekam E-KTP Siswa/Siswi SMA Sederajat

News, Regional1 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Makassar akan menggandeng Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel.

Kegiatan yang akan dilakukan yakni melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) di lingkup SMA dan sederajat di Kota Makassar.

banner 336x280

Kepala Dinas Dukcapil Kota Makassar, Muhammad Hatim, mengatakan rencananya pihak Dukcapil Makassar lebih dulu berkonsultasi dan berkoordinasi dengan Disdik Sulsel.

“Sebelum turun melakukan perekaman di SMA maupun SMK, kita akan koordinasi dengan Disdik Sulsel,” katanya,

Berdasarkan data dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar, tercatat ada sekitar 18 ribu pemilih potensial di Makassar yang belum memiliki KTP-el (KTP Elektronik).

Menurut Hatim, sapaan Muhammad Hatim, sebanyak 18 ribu pemilih potensial tersebut mayoritas berusia 17 tahun yang masih bertatus anak SMA dan sederajat. Olehnya, Dukcapil Makassar akan melakukan perekaman dengan mendatangi sekolah-sekolah tngkat SMA dan sederajat.

“Selain itu, kita juga akan mengecek stok blanko KTP-el karena saat ini stok blanko terbatas. Setelah itu tim Dukcapil Makassar akan turun ke sekolah-sekolah melakukan perekaman KTP-el,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *