Dukung Pengembangan Ekonomi Masyarakat, PT. Semen Tonasa Salurkan Bantuan Mesin Kepada Kelompok Usaha

banner 468x60

Online24,Pangkep,– PT.Semen Tonasa bersama Forum CSR Multi Pihak Taruna Melati menyerahkan bantuan paket mesin jahit dan paket senat baut untuk pengembangan kelompok usaha.

Penyerahan bantuan ini merupakan program CSR pemberdayaan masyarakat kepada warga Ring 1 perusahaan yang berada di Kelurahan Kallabirang, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep,(08/09/23).

Direktur Utama PT.Semen Tonasa, Asruddin, mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan untuk turut serta mendukung pengembangan ekonomi di masyarakat sekitar perusahaan.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan berupa paket mesin jahit obras dan paket mesin senai drat baut kepada 2 kelompok usaha masyarakat di Kalabbirang. Paket bantuan lanjutan ini merupakan bentuk dukungan Semen Tonasa terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar perusahaan,” terangnya.

Dengan adanya penyerahan bantuan ini Asruddin berharap paket tersebut dapat dimanfaatka sebaik-baiknya dan bisa mengembangkan usaha penerima manfaat,” ujarnya.

Lanjut dia menyebut ke depan manajemen Semen Tonasa akan lebih banyak berfokus pada program bantuan yang mengarah pada pemberdayaan masyarakat.

Ia menyebutkan, model program bantuan seperti ini lebih tepat guna dalam menciptakan kemandirian usaha serta ekonomi masyarakat.

“Saya berkeinginan, agar kedepannya unit usaha masyarakat yang relevan dengan kebutuhan perusahaan dapat semakin banyak yang bisa menjadi mitra bisnis. Sehingga akan tercipta ekonomi sirkuler yang menguntungkan seluruh pihak yang berada didalamnya.” pungkasnya.

Selain penyerahan paket bantuan program pemberdayaan masyarakat, pada kesempatan yang sama Semen Tonasa juga menyalurkan bantuan lanjutan jamban sehat.

Bantuan ini merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap program Kelurahan Sehat Menuju Open Defecation Free (ODF). (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *