Pondan United FC Rebut Piala Utama Turnamen Futsal Batu Alang Cup 2023

Regional5 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Pondan United FC berhasil menumbangkan Bukojo FC dan keluar sebagai juara satu dalam laga final Turnamen Futsal Batu Alang Cup 2023, Jumat, (8/9/2023).

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani hadir langsung menutup turnamen ini sekaligus menyerahkan piala kepada para pemenang.

“Selamat kepada yang menjadi juara. Untuk yang belum, jangan menyerah, tiap dari kita punya jatah gagal dan jatah menang, yang penting teruslah berusaha, ikutilah semua turnamen yang ada, sebagai ajang untuk terus mengasah skill,” ucapnya.

Turnamen yang diselenggarakan di Desa Batu Alang, Kecamatan Sabbang Selatan tersebut melibatkan klub futsal se-Sabbang raya.

“Saat ini, hampir seluruh desa melaksanakan kegiatan keolahragaan. Kemarin, saya baru saja menutup kegiatan turnamen di Desa Sumilin, dan sekarang kita bersama menutup turnamen ini. Semakin banyak kegiatan keolahragaan ini menunjukkan bahwa masyarakat kita sudah mulai kembali bersemangat dalam berolahraga,” terangnya.

Ia mengatakan hal tersebut juga mengindikasikan bahwa animo masyarakat Luwu Utara untuk berolahraga semakin baik dari waktu ke waktu. Sehingga menurut Indah, uapaya Pemda dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga tidak akan menemui jalan yg sulit.

“Kita berharap dengan semakin banyaknya turnamen yang diselenggarakan di Kabupaten Luwu Utara, maka kita juga akan menemukan semakin banyak atlet potensial,” harap  bupati yang karib disapa IDP ini.

Selain bermanfaat dalam pengembangan kualitas atlet, Istri Anggota DPR-RI, Muhammad Fauzi ini menjelaskan bahwa kegiatan keolahragaan juga dapat mendorong perputaran roda ekonomi, utamanya di tempat kegiatan tersebut berlangsung.

“Saya yakin salah satu pihak yang mendapat keuntungan besar dalam kegiatan ini adalah para pedagang UMKM. Pemerintah desa mungkin mengeluarkan sejumlah modal untuk melaksanakan kegiatan ini, tetapi yakinlah, modal tersebut akan kembali dalam jumlah yang lebih besar dan itu dinikmati langsung oleh masyarakat kita,” tutur IDP.

Diketahui Turnamen Futsal Batu Alang Cup 2023 resmi berakhir dengan perolehan sebagai berikut; Juara I berhasil diduduki oleh Pondan United FC, Bukojo FC di tempat kedua, Saluampa FC di tempat ketiga, dan Lagego FC di tempat keempat. Sementara kategori Best player diserahkan kepada pemain nomor punggung 70 dari Bukojo FC, atas nama Sukarman dan kategori Top score dimenangkan oleh pemain nomor punggung 8 dari Pondan United FC atas nama Muhammad Reza.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *