Edukasi Pemilih Pemula Jelang Pemilu 2024, KPU Maros Gelar Nonton Bareng di Pondok Pesantren

Nasional, News12 Views
banner 468x60

Online24,Maros — Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Maros menggelar Nonton Bareng di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Soreang, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros (Ahad, 22 Oktober 2023).

 

Acara nobar film “Kejarlah Janji” produksi KPU RI tersebut sekaligus dirangkaikan dengan peringatan Hari Santri Nasional, di Ponpes NU Soreang, Maros.

 

Pimpinan KPU Maros, Nurul Amrah mengatakan film tersebut berisi tentang edukasi bagi masyarakat, bagi generasi muda tentang berbagai problematika yang akan dihadapi dalam pemilu.

 

“Ini menjadi medium bagi KPU untuk menyampaikan pendidikan kepada pemilih, di mana dalam film ini memperlihatkan drama keluarga yang didalamnya ada kompleksitas persoalan yang terjadi di tengah perhelatan pemilu. Dapat kita lihat dari konflik antar pemilih yang berbeda pilihan, isu hoaks, persoalan golput, juga kampanye hitam yang terjadi di tengah masyarakat kita,” ujar Nurul.

 

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Dan Partisipasi Masyarakat KPU Maros tersebut menganggap, film tersebut harus dinonton oleh masyarakat sebagai media edukasi tentang bagaimana menghadapi setiap persoalan dalam pemilu dan bagaimana kita memilih pemimpin kita kedepannya.

 

“Ini film yang wajib kita tonton. Jadi kami mengajak seluruh lapisan masyarakat, utamanya generasi muda. Ayo kita gunakan hak pilih kita nanti, di tanggal 14 Februari 2024,” tuturnya.

 

Sementara itu, Pembina Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Soreang, Ustadz Halim Bahri sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh KPU Maros tersebut.

 

“Kami dari pihak pesantren berterimakasih yang sebesar-besarnya, kepada KPU Kabupaten Maros yang telah berkunjung ke pesantren kita tercinta untuk memberikan edukasi kepada para santri dan santriwati kami, tentang pentingnya memilih. InshaaAllah ini membuka cakrawala pikir santri kita, apalagi santri kita di sini tahun ini sudah banyak yang jadi pemilih perdana. Saya pikir, ini kegiatan yang sungguh sangat bermanfaat bagi generasi kita,” ungkap Halim Bahri.

 

Nonton bareng film tersebut dihadiri oleh ratusan santri dan terlihat semuanya nampak senang dan merasa terhibur.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *