IDP Harap Lahir Atlet Berprestasi di Rawamangun

Dukcapil Makassar

Online24, Makassar – Pelbagai kegiatan digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-33 Desa Rawamangun Kecamatan Sukamaju Selatan. Tidak hanya kegiatan olahraga, tapi juga kesenian yang tersaji bagi masyarakat setempat.

Kepala Desa Rawamangun, Yatori melaporkan untuk pertandingan olahraga Futsal dan Volly akan digelar 30 September hingga 10 Oktober mendatang, sementara untuk Seni di mulai 6-10 Oktober 2023.

“Intinya tahun ini kita semarakkan dengan menghadirkan kegiatan olahraga dan seni. Harapnnya semua masyarakat ikut merasakan dan meriahkan HUT Desa Rawangun ini,” ucap Yatori.

Ia menjelaskan, selain memeriahkan HUT desa, turnamen tersebut digelar sebagai ajang silaturahmi sesama warga, tujuannya untuk mempererat rasa persaudaraan sehingga setiap program yang dicanangkan oleh pemerintah desa bisa berjalan dengan baik.

“Untuk itu, kami atas nama masyarakat desa menyampaikan ucapan terima kasih kepada ibu bupati yang berkenan meluangkan waktunya untuk berbagi kemeriahan bersama kami,” pungkasnya di Desa Rawamangun, Sabtu (30/9).

Sementara, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengapresiasi semangat dan antusiasme masyarakat dalam memeriahkan HUT Desa. Terlebih lapangan yang digunakan dalam turnamen ini salah satunya hasil swadaya.

“Tentu kemeriahan hari ini tidak terlepas dari peran serta seluruh masyarakat desa, tadi dilaporkan bahwa untuk pembangunan lapangan volly itu murni dari swadaya. Hal itu membuktikan kesadaran masyarakat semakin baik untuk berpartisipasi dalam pembangunan,” kata Indah.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengapresiasi semangat kebersamaan yang terus dihadirkan dalam pembangunan di desa ini,” terang Indah yang membuka seluruh rangkaian kegiatan HUT ke-33 Desa Rawamangun sekaligus meresmikan Lapangan Volly.

Bupati yang karib disapa IDP ini berharap selain perputaran ekonomi, outcome turnamen tersebut mampu  melahirkan atlet-atlet berprestasi.

“Olahraga volly dan juga futsal menjadi cabang olahraga prestasi yang mengharumkan nama Luwu Utara. Semoga melalui tempat ini akan lahir atlet-atlet berprestasi yang selanjutnya akan kita bina untuk mengharumkan nama daerah tidak hanya di  tingkat provinsi tapi juga nasional,” harap isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Hadir mendampingi bupati, Kadis Kesehatan, Marhani Katma, Mantan Kadis PMD, Jasrum, dan Camat Sukamaju Selatan, Fatmawati. (IP)

Pemkot Makassar