Antisipasi Lonjakan Arus Mudik Nataru, Basarnas Makassar Siagakan Ratusan Personil

Dukcapil Makassar

Online24,Maros,– Sejumlah personil dan kendaraan milik Basarnas Makassar siap untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik natal dan tahun baru di beberapa titik di kota Makassar dan sekitarnya.

 

“Personil yang disiagakan tidak hanya untuk di wilayah Makasaar, namun akan disebar ke beberapa Kabupaten yang ada di wilayah Sulawesi Selatan,” kata Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel dalam keterangannya setelah melaksanakan apel siaga sar khusus natal tahun 2024 dan tahun baru 2024 di halaman parkir kantor Basarnas Makassar, Senin, 18 Desember 2023.

Gambar : Kepala Basarnas Bersama Awak Media Seusai Apel Siaga

 

Ia juga memastikan di daerah Bone, Kepulauan Selayar, Bantaeng, Pare-Pare, Palopo, Masamba, Tana Toraja, personil maupun alut akan dikerahkan dalam rangka Siaga Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

 

Basarnas Makassar menyiagakan 118 personil di Makassar dan beberapa kabupaten di wilayah Sulawesi Selatan. Selain itu, Rescue Truck, Truck Personil, Rescue Car, Motor Trail, Rigid Inflatable Boat (RIB), Rescue Carrier, Rubber Boat, Rescue Boat 302, hingga KN SAR Kamajaya akan siap di jalankan jika diperlukan.

 

Untuk posko pengaduan sar, bisa menghubungi 24 jam on call melalui telpon maupun handphone dengan no (0411) 555515 dan 0811447115.(*)

Pemkot Makassar