Basarnas Terjunkan Tim Penyelam Dalam Pencarian Remaja Tenggelam di Air Terjun Mangampa Maros

banner 468x60

Online24,Maros,– Seorang remaja bernama Nurhidayat 19 tahun, diduga tenggelam saat bermain air di Kawasan alam air terjun Mangampa, di dusun Bara, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Minggu,(17/12/23).

 

Korban diduga terbawa arus saat bermain air di wisata air terjun yang sempat viral di media sosial tersebut.

 

Tim SAR gabungan bersama masyarakat sekitar pun terus melakukan pencarian di lokasi hilangnya korban, diduga terseret arus saat terjadi hujan deras di hulu.

 

Dikonfirmasi Kepala Basarnas Makassar Mexianus Bekabel membenarkan adanya seorang pemuda yang hilang saat berwisata di Kawasan air terjun mangampa.

 

“iya memang benar berdasarkan laporan yang kami terima, memang ada anak muda warga Moncongloe usia 19 tahun, yang tenggelam di kawasan air terjun mangampa, saat ini tim kami masih melakukan pencarian di lokasi,” jelasnya saat ditemui di Kantor Basarnas Makassar.

Gambar : Sar Gabungan Lakukan Pencarian Korban Tenggelam di Kawasan Air Terjun Mangampa Tompobulu

Mexianus menyebut hingga memasuki hari kedua korban hilang, Tim Sar gabungan dibantu warga masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban.

 

” Saat ini anggota di lapangan bersama Tni Polri, potensi sar, di bantu warga sekitar masi melakukan pencarian dengan penyisiran di sekitar Air terjun, yang merupakan titik lokasi hilangnya korban,”ujarnya.

 

 

Proses pencarian dilakukan dengan berjalan kaki sejauh dua kilometer menyisir aliran sungai untuk mencari keberadaan korban yang diduga terbawa arus sungai .

 

“Selain penyisiran kami juga menerjunkan tim penyelam namun kerana kondisi air sungai yang cukup deras sehingga pencarian ini hanya dilakukan dengan cara pemantauan dari atas sungai dan penyisiran,”terang Mexianus.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *