Pelepasan Purnabakti Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar Tahun 2023

Kampus, Regional84 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra UNM, Prof. Dr. Anshari, M.Hum menggelar acara Purnabakti untuk Dosen dan Tenaga Kependidikan guna sebagai apresiasi terhadapnya yang telah memasuki masa pensiun. Pelepasan Purnabakti Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar Tahun 2023, yakni 6 orang, Prof. Dr. Kisman Salija, M.Pd., Prof. M. Asfah Rahman, M.Ed., Ph.D., Prof Dr. Muhammad Basri Wello, M.A., Drs. Burhanuddin, M.Pd., Sarifuddin, S.Sos., dan Sandy Putranda Verdy.

Bertempat di Ruang Senat Kampus FBS UNM Parangtambung dan dihadiri oleh seluruh civitas academica Fakultas Bahasa dan Sastra. Acara dimulai dengan sambutan oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra UNM.

“Masa purnabakti dikenal dengan sebutan pensiun adalah masa pengakhiran tugas yang bagi sebagian Dosen atau Pegawai tidaklah mudah menghadapinya. Sedangkan memasuki usia pensiun merupakan situasi yang pasti dihadapi dan seseorang pasti akan mengalaminya. Tidak semua dosen atau pegawai diberikan anugerah oleh Tuhan YME untuk bisa mengalami peristiwa tersebut, karena suatu lain hal berhenti mengabdi sebelum mencapai usia pensiun.” tuturnya.

Setelahnya, penyampaian kesan dan pesan oleh perwakilan purnabakti Tahun 2023 yang disampaikan Prof. Dr. Kisman Salija, M.Pd.

“Pelepasan Purnabakti ini sebagai wujud penghargaan setinggi-tingginya bagi dosen dan tenaga kependidikan yang telah mengabdikan diri di Universitas Negeri Makassar. Dengan masa kerja saya selama 43 tahun 4 bulan, harapan kedepannya dapat dicontoh oleh para dosen muda dan terus mengaktualisasikannya untuk mengabdi,” ujar Bapak Kisman.

Dalam acara ini diserahkan juga kenang-kenangan kepada Dosen dan Tenaga Kependi dikan yang memasuki masa pensiun. Usai acara tersebut, rangkaian kegiatan pun dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *