Longsor Kembali Tutup Akses Jalan Mallawa Polisi Imbau Masyarakat Tunda Perjalanan

Berita, Nasional, News133 Views
banner 468x60

Online24,Maros,– Longsor material batu kembali menutup akses jalur Trans Sulawesi, poros Maros-Bone, di Desa Tompo ladang,Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, pada Jumat Malam,(19/04/24).

 

Insiden longsor ini menyebabkan kemacetan panjang kendaraan dari arah Maros dan sebaliknya mencapai 3 Kilo Meter.

 

Mendapat informasi dari masyarakat, jajaran Kepolisian Sektor Mallawa dipimpin Langsung Kapolsek Mallawa, Iptu Syarifuddin Maddo langsung melakukan pengamanan di lokasi guna menghindari adanya korban.

 

Kepada awak media, Kapolsek Mallawa, Iptu Syarifuddin Mado, mengatakan bencana longsor ini terjadi akibat hujan deras yang melanda Mallawa sejak Jumat sore, membuat material batu besar terjatuh dari atas hingga menutup badan jalan.

 

“Ada batu besar yang jatuh dan menutupi jalan. Dari pukul 23.00 Wita, antrian kendaraan sudah mencapai 1 Kilometer,” terangnya.

 

Sementara itu Kapolres Maros, AKBP Awaludin Amin membenarkan insiden longsor yang terjadi di jalan poros Maros-Bone, ia menghimbau masyarakat untuk menunda perjalanan yang hendak melewati longsor tersebut

 

“Warga yang berencana melakukan perjalanan dari Kabupaten Bone menuju Makassar atau sebaliknya, melalui Mallawa, diminta menunda perjalanan mereka,” tambahnya.

 

Hingga saat ini petugas Kepolisian dari Polsek Mallawa dan Polres Maros masih berada di lokasi bekerja keras memindahkan material longsor secara manual.

 

“Kita dibantu masyarakat, kepolisian sekitar masih melakukan pengaturan lalu-lintas dan evakuasi material longsor sambil menunggu alat berat,” tegasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *