Tingkatkan Produktivitas dan Inovasi Semen Tonasa Gelar Genba- Safety Observation Tour

banner 468x60

 

 

Online24,Pangkep,- Jajaran top manajemen Semen Tonasa bersama lebih dari 50 Karyawan dari Kantor pusatm elaksanakan Genba – Safety Observation Tour (SOT) di area Kantor Pusat PT Semen Tonasa.

Kegiatan ini mengambil tema Meningkatkan Produktivitas dan Inovasi untuk Mencapai Target Perusahaan yang Bertumbuh dengan Safety Priority.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur Operasi Semen Tonasa, Mochamad Alfin Zaini; Direktur Keuangan Semen Tonasa, Anis; para karyawan dan karyawati Band 1 – Band 2 PT Semen Tonasa, serta para fasilitator Total Productive Maintenance (TPM).

Direktur Operasi PT Semen Tonasa, Mochamad Alfin Zaini, menyampaikan pentingnya kegiatan Genba di seluruh unit kerja dalam perusahaan.

“Pelaksanaan Genba – SOT ini sangat penting dalam upaya untuk melihat dan menemukan kondisi abnormalitas di tempat kerja masing-masing yang berpotensi membuat tidak nyaman dalam bekerja serta membuat kondisi tidak aman,” ujarnya.

Diharapkan dari berbagai temuan abnormalitas ini, nantinya dapat dilakukan pembenahan di area-area kerja sehingga dapat memberikan kinerja yang optimal dan berdampak positif pada performance perusahaan.

Alfin Zaini juga menghimbau kepada seluruh unit kerja agar dapat lebih meningkatkan efisiensi dalam penggunaan energi, serta mendorong improvement dalam proses bisnis di perusahaan, sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan produktifitas perusahaan.

Sementara itu TPM Officer PT Semen Tonasa, Gatot Susanto, mengatakan bahwa kegiatan Genba – SOT bersama Top Management seperti ini sudah yg kesekian kalinya dilaksanakan.

“Kegiatan ini kita lakukan setidaknya sebagai upaya dalam mewujudkan salah satu misi perusahaan yg kita cintai, yaitu menciptakan lingkungan kerja yang aman & profesional,” ungkapnya.

Diketahui Genba – SOT adalah kegiatan kunjungan ke lokasi kerja, disana bisa melihat dan mengobservasi apakah di area kerja masih terdapat potensi-potensi bahaya tindakan tidak aman, sumber kotoran, dan abnormalitas lainnya. apalagi genba – SOT merupakan komponen dari KPI Safety Performance.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *