Pastikan Seusai Prosedur, Bawaslu Maros Awasi Tes Tulis Calon Anggota PPS

banner 468x60

Online24,Maros,- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Maros awasi langsung proses pelaksanaan ujian tes tulis calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 di Laboratorium Komputer SMKN 1 Maros, Jumat (17/5/2024).

Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Maros, S. Mahmuddin, menjelaskan bahwa pengawasan terhadap tes tulis anggota PPS dilakukan secara detail. Tim Bawaslu akan terus melakukan pengawasan agar semua pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan benar.

Diketahui, berdasarkan hasil pengawasan pada proses seleksi calon Anggota PPS, sebanyak 569 peserta dari 14 kecamatan di wilayah kabupaten Maros dijadwalkan mengikuti seleksi tes tulis calon anggota PPS yang berlangsung selama 2 hari pada 17 – 18 Mei.

“Kita hari ini melakukan pengawasan terhadap tes tulis PPS, dari pengawasan yang kita lakukan semuanya berjalan sesuai prosedur, dari catatan kami sebanyak 323 peserta mengikuti tes hari ini yang dibagi dalam 4 sesi,” terangnya di lokasi tes tulis.

Hasil tes tulis akan diumumkan KPU Maros pada 19 – 20 Mei. Kemudian untuk peserta yang dinyatakan lolos sebanyak 2 kali kebutuhan pada tahapan tes tulis, akan mengikuti seleksi tes wawancara pada tanggal 21-23 mei 2024.

Sedangkan untuk total kebutuhan calon anggota PPS untuk 103 Kelurahan/Desa di Kabupaten Maros adalah sebanyak 309 orang untuk mengisi jabatan tersebut sesuai dengan kebutuhan yakni 3 orang di masing-masing Kelurahan/Desa.

Mahmuddin menegaskan, akan terus mengawal secara ketat proses rekrutmen sampai dengan selesai untuk memastikan prosesnya dilaksanakan sesuai peraturan perundang-undangan.

“Kami berharap KPU Maros melaksanakan tahapan rekrutmen secara profesional dan tetap mematuhi seluruh aturan yang sudah ditetapkan,” tegasnya.

“Bagi calon anggota PPS yang telah dinyatakan lolos diharapkan bisa bersikap profesional membantu seluruh tugas KPU dalam menyelenggarakan seluruh tahapan Pilkada tahun 2024 dengan baik,” tandasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *