Gelar Pangan Murah, DKP Sulsel Bantu Masyarakat Kurang Mampu di Kecamatan Mariso

Gerakan Pangan Murah (GPM)

Regional145 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar — Jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN). Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Sulsel bersama pihak Kecamatan Mariso menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM). Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Dahlia Kelurahan Mattoangin Kecamatan Mariso, kota Makassar, untuk membantu warga mendapatkan sembako dengan harga murah dengan menyasar warga kurang mampu. Selasa (11/06/2024).

Kegiatan ini disambut baik oleh Camat Mariso Aswin Kertapati Harun, menurutnya dengan adanya GPM tersebut, sangat membantu warga untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga murah.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapat giliran dari Dinas Ketahanan Pangan kota Makassar. Semoga GPM ini terus berlanjut agar warga kami dapat terbantu,” tutur Aswin Kertapati.

Sementara, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Dr Alamsyah Sahabuddin S.Stp.,Msi, mengatakan GPM ini rutin digelar dengan tujuan membantu warga serta untuk menekan laju inflasi.

“Jadi GPM ini bertujuan untuk membantu warga agar bisa mendapatkan sembako dengan harga murah, serta untuk menekan laju inflasi,” ujarnya.

Alamsyah menambahkan kegiatan serupa akan digelar dibeberapa kelurahan di Kota Makassar.

“Kegiatan ini akan kami gelar di 153 Kelurahan se kota Makassar. Adapun pangan yang disiapkan seperti, Beras, Minyak goreng, telur, terigu dan lain lainnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *