16.309 Jemaah Haji Debarkasi Makassar Tiba di Tanah Air Melalui Bandara Sultan Hasanuddin

Berita206 Views
banner 468x60

Online24,Maros-Jamaah Haji Kelompok Terbang (kloter) 37 atau kloter terakhir tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada Minggu (21 Juli 2024) pukul 14.40 WITA. Sebanyak 450 jamaah haji terbang dari Madinah ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 1237.

 

“Jamaah kloter terakhir ini berasal dari Makassar, Enrekang dan Luwu Utara. Alhamdulillah sampai dengan selamat di Tanah Air. Kami bersyukur penyelenggaraan haji tahun 2024 berjalan aman dan lancar.” Ujar Minggus Gandeguai selaku General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

 

Pelaksanaan Haji 2024 dimulai sejak 12 Mei – 21 Juli 2024 Tercatat data keseluruhan jumlah jamaah haji pada embarkasi haji tahun 2024 sebanyak 16.339 jamaah. Dan jumlah jamaah haji pada debarkasi haji sebanyak 16.309 jamaah haji.

 

Minggus menambahkan, kesuksesan penyelenggaraan terjadi karena koordinasi dan kerjasama dengan pihak stakeholder terkait seperti Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, TNI, Polisi, Kantor Otoritas Wilayah V Makassar, Perum LPPNPI Cabang Makassar, Kementerian Agama Sulawesi Selatan, Beacukai, Imigrasi, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Garuda Indonesia, Gapura Angkasa, Pertamina dan PERUM Damri.

 

Jamaah haji yang tiba langsung dibawa menuju ke Asrama Haji dengan Bus Damri untuk kemudian melakukan pemeriksaan dan pengambilan koper sebelum menuju kembali ke daerah masing – masing.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *