Warga Kesetrum Listrik Saat Bekerja, Dapat Bantuan dari ACT – GASS

Editor : Muh. Idris

Online24jam, Makassar, – Gerakan Admin Sulsel (GASS) melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Prov. Sulsel salurkan bantuan kemanusiaan untuk Anas warga yang terkena listrik saat bekerja pada Jum├ít 24 Januari 2020. Bantuan ini diserahkan langsung ke rumah korban di Antang, Makassar. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Catherin Imran selaku Head Of Marcom ACT Sulsel dan Arfah Aksa Ali selaku ketua GASS (Gerakan Admin Sulsel).

Pada kesempatan itu, Catherin tak lupa menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para sahabat dermawan atas amanah yang diberikan untuk Anas dan ACT sebagai lembaga kemanusiaan profesional dan global yang selalu berupaya untuk memberikan solusi atas permasahalan kemanusiaan yang terjadi baik secara Nasional maupun Internasional.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada para sahabat dermawan atas amanah yang diberikan dengan memberikan bantuan terbaiknya untuk Pak Anas, semoga mendapat balasan terbaik di sisi Allah SWT. Kami, ACT selalu berupaya hadir dalam setiap isu kemanusiaan baik yang ada di Indonesia maupun di Dunia. Apalagi jika masalah kemanusiaan itu datang dari lingkungan terdekat kita contohnya kasus Pak Anas ini, yang jauh saja kita bantu yang dekat apalagi.” ujarnya.

Catherin menambahkan, apresiasinya terhadap kepedulian teman-teman yang ada di Komunitas GASS atas penggalangan donasi ini.

“Saat kami mendapat laporan di media sosial bahwa ada warga Antang Makassar yang terkena listrik, dengan segera kami turunkan tim ACT untuk melakukan assestment di lokasi kejadian. Setelah kami anggap layak dapat bantuan, kami segera berkoordinasi dengan teman-teman di komunitas GASS dan mendapat sambutan positif dari para pengurus.” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, komunitas GASS ini adalah kumpulan admin media sosial instagram yang ada di Sulsel, mereka punya kapasitas untuk segera memviralkan penggalangan dana. Kolaborasi antara ACT & GASS tidak hanya sebatas ini saja melainkan telah banyak isu kemanusiaan sebelumnya yang telah dikerjasamakan dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah.

Salah satunya adalah Anas (40 th), pria yang kesehariannya bekerja sebagai buruh bangunan yang mengalami kecelakaan bermula saat ia sedang bekerja memasang atap kanopi di sebuah rumah di bilangan Minasa Upa Makassar. Dan tersengat listrik dari kabel telanjang yang membentang sehingga seluruh bagian tubuhnya melepuh. Beruntung, ayah dari dua orang anak tersebut masih bisa diselamatkan dan segera dilarikan ke rumah sakit. Ia sempat menjalani operasi, namun karena terkendala biaya, akhirnya operasi pun terhenti. Melihat kondisi itu pihak ACT dan GASS langsung mengambil langkah untuk menolong hingga kondisi korban benar-benar pulih.

Kami juga mengajak para sahabat dan dermawan untuk berpartisipasi memberikan bantuan melalui rekening BNI Syariah 8660 2910 1908 0038 atas nama Aksi Cepat Tanggap lalu melakukan konfirmasi ke 0823 9519 5159 atau dapat mengantarkannya langsung ke Kantor ACT Sulsel Jl. Sultan Alauddin Plaza Ruko BB No.11 Makassar

[fbcomments]