Tim Relawan FTI UMI Sholat Ied di Cabin Campus Sekaligus sebagai Rumah Kedua Mereka

Online24jam, Makassar, Sejak 12 Maret 2020, Tim Relawan & Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri UMI tetap mendiami CABIN campus canteen sebagai posko covid-19. Bahkan sudah menjadikan sebagai rumah kedua mereka karena terpisah dengan keluarga masing-masing.

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara. H. Wata, mengatakan, “Mereka dari berbagai daerah, baik berasal dari Sulsel maupun dari luar sulsel dan selama ini menginap di kampus, baik relawan yang bergerak di lapangan maupun yang bekerja di laboratorium.”

Hari ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mereka tetap melaksanakan shalat idul fitri secara terbatas.

Sebagaimana selama ini, setiap tim relawan bekerja di lapangan selalu dalam pengawasan dan dengan ikhtiar yang sangat kuat selalu menjalankan protokol kesehatan yang telah menjadi nafas mereka. Terakhir kemarin melakukan permintaan penyemprotan di Masjid Nurul Muthmainnah di jln. Baji Pamai III.

“mereka tidak mudik. Kami tau dan bisa merasakan bagaimana perasaan mereka menjalankan shalat idul fitri tidak bersama keluarga tercinta.” ujarnya.

“Insya Allah dibalik cobaan, musibah dan kesedihan ini, akan ada hikmah besar yang akan Allah SWT tunjukkan pada kita semua.” imbuhnya.

Pelaksanaan Sholat Ied dilakukan dengan hikmat. Bertindak selaku Khatib dan Imam Dr. Ir. H. Andi Aladin Mustamin, MT., IPM (Dosen Teknik Kimia FTI UMI) dengan Judul Khutba: Indikator Terukur Muttaqin.