Percepat Vaksinasi, Pemkot Makassar Sediakan 11 Titik Vaksin Gratis di Awal September

Suasana Gerakan 10.000 Vaksinasi Kalla Group di NIPAH Mall yang digelar beberapa waktu lalu.
dprd-makassar

Online24, Makassar – Pemerintah Kota Makassar bersama dengan sejumlah instansi terkait seperti IDI Makassar, PMI Makassar, Yayasan Hadji Kalla dan Pangdam Hasanuddin terus mempercepat vaksinasi covid-19 ini sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai wabah covid-19.

Gebyar Vaksinasi gratis kembali dilakukan secara serentak di 11 titik lokasi yang dilaksanakan pada awal bulan selama 3 hari, mulai tanggal 1 sampai 3 September 2021.

Gebyar vaksinasi gelombang ketiga ini telah menyediakan sebanyak 75.000 dosis sinovac untuk vaksin pertama dan kedua.

Adapun 11 titik tempat pelaksanaan vaksin gratis yakni Asrama Haji Sudiang, Daya Grand Square (Transmart), Universitas Islam Makassar Tamalanrea, Kampus PIP Makassar (Jl. Tentara Pelajar), Universitas Negeri Makassar (Jl. Pettarani), Masjid Al Markaz Jenderal Jusuf, Sekolah Islam Athirah (Jl. Kajaolalido), Mal Ratu Indah, Nipah (khusus pendonor PMI), Universitas Ciputra Centre Point of Indonesia (CPI) dan Hotel Four Points by Sheraton (Jl. Andi Djemma).

Juru bicara Makassar Recover, Indira Mulyasari mengatakan  banyak  tempat lokasi vaksin untuk mempercepat dan lebih memudahkan warga melakukan vaksinasi.

“Pada tanggal 1 sampai 3 ada vaksin serentak dilaksanakan di 11 Titik. Banyak tempat vaksin disediakan ini agar warga lebih mudah mengakses tempat vaksin, jadi misalnya warga di daerah Daya cukup di daerah sana juga vaksin,” kata Indira Mulyasari, Senin (30/08/2021)

Untuk mempercepat program vaksinasi yang dilakukan pemerintah, Indira Mulyasari mengajak warga agar melakukan vaksin, karena masih banyak warga yang enggan untuk divaksin dengan berbagai macam alasan.

“Ayo Vaksin, janganki takut vaksin. Jangan percaya informasi yang hal yang negatif tentang vaksin. Tidak boleh  ada alasan untuk menolak vaksin, karena vaksin Covid-19 itu sudah dinyatakan aman,” Harap Indira.

Diketahui Pemerintah kota Makassar melaporkan jumlah warga yang telah divaksin Covid-19 telah mencapai 465 ribu lebih. Dengan angka tersebut, capaian vaksinasi  di Makassar sudah mencapai 45 persen dari sasaran target 1,1 juta orang.

Wali Kota Makassae, Danny Pomanto mengatakan jumlah itu yang sudah disuntik vaksin dosis pertama. Dibutuhkan 700 ribu lagi untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd imunity.

“Sekarang kan 45 persen dari 1,1 juta (penduduk sasaran). Berarti sudah 465 ribu orang yang sudah divaksin,” ujarnya Danny.(*)

Pemkot Makassar