Hari Jadi ke Tiga FSP Mengajak Seluruh Elemen Masyarakat Ikut Bersih Bersih Pantai

banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Sebagai Kota Maritim, Kota Makassar dikenal memiliki garis pantai yang cukup panjang. Sayangnya keberadaannya kini banyak terusik dengan pembangunan yang cukup padat di daerah pesisir ditambah lagi volume sampah yang tidak terkontrol hingga dapat mencemari laut.

Berdasarkan fenomena tersebut, Forum Sulsel Peduli menginisiasi gerakan “Bersama Jumat Bersih (BJB)” dan mengajak seluruh stake holder baik perorangan, lembaga maupun Instansi lainnya untuk ikut bersama sama melakukan bersih bersih pantai.

Ketua Panitia Muh. Idris mengatakan, Bersih Pantai merupakan salah bentuk kegiatan yang dilakukan FSP bersama seluruh elemen masyarakat untuk membangun kesadaran masyarakat pentingnya menjaga kebersihan laut.”

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan rangkaian Hari Jadi Forum Sulsel Peduli yang ketiga.

“Jadi ini juga merupakan rangkaian Hari Jadi Forum Sulsel Peduli. sehingga kami gagas kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian lembaga kami yang sudah lama berkecimpun dalam kegiatan Sosial kemanusian.” Ujar komedian yang biasa disapa Baba Ong ini. Sabtu, (18-09-2021).

Sementara, Ketua Umum FSP, Syamsu Rizal mengatakan gerakan Bersama Jumat Bersih pantai ini akan dimulai dari Popsa, Pantai Gusung dan Pulau Lae-lae. Makassar, Sulawesi Selatan pada Jumat (24/09/2021).

“Gerakan Bersama Jumat Bersih ini Insya Allah akan diikuti oleh seluruh elemen masyarakat. jadi kita Kolaboratif mengajak semua komponen mengambil bagian dalam kegiatan Konservasi Lingkungan. Siapa saja boleh terlibat, boleh mengklaim, silahkan terlibat” Ujar mantan Wakil Wali kota Makassar ini.

Dalam kegiatan ini nantinya akan dilakukan Bersih bersih pantai dan penanaman pohon di tepi pantai. Harapannya semoga semua masyarakat khususnya masyarakat warga kota Makassar untuk ikut terlibat meramaikan gerakan tersebut dan mengkampanyekan untuk tidak membuang sampah ke laut. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *