Resmi Menjabat Sekjend BP2KTI Jimmy Rol Torar akan Kembangkan Potensi Kawasan Indonesia Timur

dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – Akademisi asal Sulawesi Utara, Dr. Jimmy Rol Torar, SE,. MSi resmi menjabat Sekretaris Jenderal Badan Percepatan Pembangunan Kawasan Timur Indonesia (BP2KTI) menggelar Deklarasi Percepatan Pembangunan di Sulawesi, Kalimantan, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Bertempat diruang Senat Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Dr Jimmy Rol Torar SE MSi resmi dilantik oleh Ketua Umum BP2KTI Prof Dr Ir Fadel Muhammad dan disaksikan oleh Pendiri BP2KTI Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA, Kamis 21 Oktober 2021.

Pendiri BP2KTI Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA mengatakan, potensi perekonomian di Indonesia bagian timur sangat berpotensi untuk dikembangkan.

“Potensi di Kawasan Timur Indonesia inikan masih berpotensi, seperti pertambangan, potensi kelautan, perikanan kehutanan ini belum optimal”, kata Prof Dwia.

Selain itu, Ketua Umum BP2KTI Prof Dr Ir Fadel Muhammad menuturkan pihaknya akan mengembangkan kawasan timur Indonesia, salah satunya dengan cara mendukung program pemerintah pusat terkait pemindahan Ibu Kota Baru di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

“BP2KTI akan memberikan dukungan sepenuhnya atas pemindahan Ibu Kota jadi kita bersama-sama dengan seluruh Perguruan Tinggi di Kawasan Timur Indonesia menyiapkan konsepnya”, tutur Wakil Ketua MPR RI ini.

Maka dari itu pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo untuk membahas dukungan pemindahan Ibu Kota Negara.

“Kita akan bertemu dengan Presiden Jokowi segera,” pungkasnya.

Pemkot Makassar