Kuliah Umum Edisi Spesial Akhir Tahun, Kalla Institute Hadirkan Jusuf Kalla

Kampus, Regional29 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Institut Teknologi Dan Bisnis Kalla menggelar kuliah umum edisi spesial, Rabu (14/12/2022). Kampus yang berada dikawasan Nipah Park itu menghadirkan tokoh pebisnis yang sudah terkenal di Indonesia yaitu Muhammad Jusuf Kalla. Pada kegiatan itu turut hadir Rektor Kalla Institute Syamril beserta Civitas Akademika Institut Teknologi Dan Bisnis Kalla. Kegiatan itu juga dihadiri oleh seluruh mahasiswa dari 3 angkatan.

Kampus yang berada dibawah naungan Yayasan Hadji Kalla dan Perusahaan KALLA rutin melaksanakan kuliah tamu atau pun kuliah umum dengan mendatangkan praktisi hingga tokoh bisnis dan teknologi. Menjelang akhir tahun, Kalla Institute Kembali menggelar kuliah umum yang berlokasi di Auditorium Lt 6 Officebuilding Nipah Park.

Selain kuliah umum, kegiatan itu juga dirangkaikan dengan peresmian Auditorium Kalla Institute Lantai 6.

Rektor Kalla Institute Syamril mengatakan bahwa Kampus kami salah satu fokus kami di kampus adalah kewirausahaan, dan beberapa mahasiswa sudah mampu jalankan bisnis. dan kami akan mengajak pak jusuf kalla untuk melihat beberapa bisnis mahasiswa

“Mahasiswa kami sudah mampu menjalankan bisnis mereka sendiri tinggal kita monitoring dan kawal terus hingga mampu masuk pada tahapan pengembangan,” Ujarnya.

Dengan mengusung tema Aktif Bersama Mencetak Pengusaha Muda diharapkan kegiatan itu akan menjadi pengalaman, pembelajaran hingga motivasi mahasiswa untuk ikut dalam menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian yang ada di Indonesia.

Pada materinya Jusuf Kalla bercerita bahwa yang ingin diwariskan dari Perusahaan Kalla kepada mahasiswa Kalla Institute adalah nilai nilai, pembelajaran, pengalaman agar itu menjadi modal besar untuk bisa dikembangkan sendiri.

“Sebagai mahasiswa, sekolah saja tidak cukup. Membaca saja tidak cukup semua orang bisa membaca. Tentunya yang dibutuhkan adalah semangat dan pengalaman karena itulah modal utama yang tidak ternilai,”Ungkap tokoh perdamaian yang diakui dunia itu.

“Salah satu nilai yang diberikan ayah saya waktu dulu adalah kerja keras, kejujuran dan semangat. Itulah kenapa kampus Institut Teknologi dan Bisnis Kalla berlokasi di Mall. Supaya kalian bisa lihat dan resapi kerja keras yang orang lakukan didalam mall ini,” Lanjutnya.

Diakhir sesi, Jusuf kalla juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berdialog secara langsung dengan Founding Father KALLA. Diskusi pun sesuai dengan tema yang diangkat, mencetak pengusaha muda yang merupakan salah satu visi dan misi Kalla Institute sebagai konsistensi dalam pengembangan bisnis dan teknologi khususnya di Indonesia Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *