Optimalisasi Mutu Lulusan SMK, Dosen Kewirausahaan Kalla Institute Tekankan Pentingnya Entrepreneurship Mindset

Regional20 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Dosen Program Studi Kewirausahaan Institut Teknologi Dan Bisnis Kalla (Kalla Institute) menjadi pemateri dalam kegiatan Gelar Karya Peningkatan Kompetensi Guru Produktif SMK dan Pengukuhan wirausaha Muda tahun 2022. Dalam kegiatan tersebut para peserta juga mendapat materi kewirausahaan dari perwakilan Kalla Institute yang turut terlibat mendukung kegiatan Senin (26/12/2022).

Nurul Suci merupakan dosen yang diutus untuk mengisi materi yang berlokasi di Hotel Grand Maleo, Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

Kegiatan Gelar Karya dan Pengukuhan Wirausaha Muda merupakan wujud dari misi KEMENDIKBUDRISTEK melalui BPMPV KPTK dalam mengoptimalkan mutu lulusan SMK yaitu Bekerja, Melanjutkan dan Wirausaha (BMW).

Dalam sambungan telepon Nurul Suci atau yang akrab disapa Suci mengatakan bahwa melalui kegiatan pengukuhan wirausahawan muda diharapkan dapat meningkatkan minat wirausaha dan memperkuat mental kewirausahaan siswa/i SMK sehingga mereka mampu mengembangkan usaha kreatif dan inovatif dimasa yang akan datang.

“Mindset kewirausahaan artinya berani gagal dan belajar dari kegagalan, percaya pada proses, serta mampu mengubah masalah menjadi peluang mengembangkan ide bisnis. Dengan mental kewirausahaan tersebut, kita akan bertumbuh dan belajar dari setiap kegegalan termasuk saat dihadapkan pada resiko gagal dalam membangun usaha, “ Jelasnya dalam materi yang dibawakan.

Seabanyak 16 mahasiswa/i SMK yang berasal dari berbagai kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat. Peserta dikukuhkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat yang pada kesempatan tersebut diwakilakan oleh Bapak Irham Yakub juga didampingi oleh Bapak Erfan Agus Munif, Kepala BGP Sulbar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *