Libur Nataru, Basarnas Makassar Kerahkan Personel Jaga Objek Wisata Bantimurung

Nasional, News25 Views
banner 468x60

Online24,Maros,– Menjelang perayaan momentum Natal dan Tahun Baru 2024, Personil Basarnas Makassar disiagakan di Kawasan Wisata Alam Air Terjun Bantimurung, di Kabupaten Maros, Sulawesi selatan.

 

Tim basarnas Makassar pun menerjunkan 5 orang personil secara bergantian dalam melakukan pengawasan bersama instansi lain.

 

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Makassar Andi Sultan menjelaskan mengantisipasi membludaknya wisatawan di Kawasan Air terjun Bantimurung pihaknya pun disiagakan dalam melakukan pengawasan.

 

“Jadi selama sepekan kami dari Basarnas Makassar bersama sejumlah instansi lain, disiagakan di Kawasan air terjun bantimurung, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

 

Dalam melakukan pengawasan di area wisata, Basarnas Makassar pun menyiapkan berbagai peralatan rescue.

 

“Jadi kita melakukan pengawasan terutama untuk lansia, apalagi disana kan kondisinya licin dan berbatu untuk itu kita siapkan peralatan rescue demi keamanan dan kenyamanan pengunjung selama menikmati momen berwisata bersama keluarga mereka,” teranya.

 

Andi Sultan pun menghimbau masyarakat utamanya pengunjung untuk selalu berhati-hati dan selalu safety selama berlibur di kawasan wisata.

 

Diketahui setiap memasuki libur Natal dan Tahun Baru, wisata primadona di Maros ini setiap tahunnya selalu disesaki oleh wisatawan, untuk itu pengelola pun melakukan koordinasi bersama dengan instansi terkait guna mengantisipasi kecelakaan di area wisata. Penulis : Fachmi

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *