Caleg DPR RI Dapil 1 Sulsel Ini Jadi Bintangi Film Pendek Serial Kopi Tanpa Gula di Makassar

banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Kalau umumnya caleg (calon legislatif) dalam berkampanye jelang Pileg 2024 masih dengan berbagai model konvensional. Maka, berbeda dengan yang dilakukan caleg DPR RI Dapil 1 Sulsel dari PSI asal Makassar Jimmy, S.E. Keren, Inovatif dan Kreatif dengan menghadirkan penokohan dirinya lewat produksi Film Pendek The Seripitala bergenre Komedi, Romantis dan Inspiratif.

Luar biasanya, Film Pendek Seripitala atau Serial Kopi Tanpa Gula ini, Jimmy menfasilitasi sejumlah pelaku UMKM lokal untuk berperan dan sekaligus berpromosi tanpa mengganggu alur cerita yang dibangun. Tidak tanggung-tanggung, Jimmy mengajak Aktor dan Sineas kawakan Makassar Luthfi S. Haji Matto dalam menggarap filmnya tersebut.

Dalam film, Jimmy tampil selaku tokoh utama, yang akrab di sapa Om Jim. Film ini sendiri dibuat berseri menceritakan kehidupan keseharian keluarga Om Jim dengan berbagai aksi kocak para pelakonnya, baik dari anak-anaknya, calon mantu, ART dan kerabat-kerabatnya dalam balutan komedi romantis inspiratif. Diawal cerita digambarkan mami Lusi (Istri Om Jim) tengah menyuguhkan sajian Kopi tanpa gula, yang menjadi kebiasaan Om Jim sehari-hari, serta penokohan ketiga anaknya, Arkan si sulung selaku vokalis Band, Lulu Si jutek seorang Mahasiswi Kedokteran dan tuan muda Yayat, si bungsu yang berkebutuhan khusus.

Filosofi Kopi Tanpa Gula yang mengilhami judul serial situasi komedi ini tak jauh dari kenyataan rasa segelas kopi yang tanpa diberi gula, yakni pahit. Pahit sebagai kondisi kehidupan yang penuh tantangan, rintangan dan perjuangan. Namun sesungguhnya Kopi tanpa gula sendiri adalah obat mujarab, selaku anti toksin berbagai penyakit. Seperti itu pula di balik kepahitan kehidupan merupakan obat penawar menuju kualitas yang lebih baik untuk meraih kemenangan.

Wakil Ketua PSI Sulsel ini tak menampik jika dirinya tidaklah sepopuler beberapa caleg lainnya, apalagi dibanding mereka para caleg petahana di dapilnya. Sebagai kader partai PSI, dirinya ingin bersungguh-sungguh berbuat yang terbaik, untuk itulah dengan penokohannya selaku Om Jim dalam serial Kopi Tanpa Gula ini, setidaknya Masyarakat tahu tentang dirinya dan mudah dikenali.

“ Saya memang belum banyak dikenali orang, maju selaku caleg DPR RI Dapil 1 Sulsel, tapi saya punya tekad menjadi wakil rakyat yang membawa aspirasi masyarakat serta berbuat maksimal untuk peningkatan kesejahteraan pelaku UMKM dan memajukan sineas serta budayawan Sulsel ketika terpilih nantinya “, kata Jimmy.

“ Setidaknya, kami sudah melakukan aksi nyata sebagai bentuk kepedulian terhadap pelaku UMKM dengan menfasilitasi produk-produk unggulan mereka lewat visual dalam film ini “, Imbuh Om Jim.

Ditanya tentang harapannya, Om Jim sekali lagi berharap melalui film ini, Masyarakat dapat mengenal dan tahu tentang sosok dirinya, yang sederhana, humoris, apa adanya, dan tentu sangat kritis dengan situasi negeri ini. “Setidaknya, kami telah berbuat, soal pilihan itu kembali ke warga, semoga film ini dapat memberi hiburan segar dan dapat memetik pesan moral di dalamnya, di tengah hiruk pikuknya pesta demokrasi yang tengah berlansung “. Tutup Om Jim.

Pemain Film Makassar, Hj. Sugiati yang juga berperan dalam film ini, memberi apresiasi positif kepada Om Jim, yang secara gamblang telah menunjukkan kepedulian pada sineas dan budayawan lokal dengan hadirnya Serial Kopi Tanpa Gula ini.

“ Ini sangat positif untuk menambah deretan film serial komedi situasi lokal yang inovatif penuh inspiratif dan kedepannya bisa berlanjut, apalagi dalam cerita filmnya sama sekali tidak menyinggung soal politik, tetapi lebih kepada kehidupan keseharian yang menggelitik penuh inspirasi “ komentar Hj. Sugiati.

Publish Film ini, rencananya akan di nobarkan oleh Om Jim, awal tahun 2024 ini, serta akan disebarluaskan via Medsos, selain oleh sejumlah selegram, juga para pelaku UMKM lokal, yang terlibat di dalamnya, sebagai bentuk promosi produk mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *