Hari jadi Poros Rakyat Evaluasi Kinerja dan Program untuk Tampil Beda

Online24jam, Gowa, – Sebagai Lembaga baru dan tergolong masih “Balita” Poros Rakyat ternyata mulai banyak dikenal di tengah masyarakat. Tidak hanya di kab. Gowa sebagai pusat kelembagaannya, melainkan juga dikenal di Makassar dan beberapa kota lainnya.

Minggu, 17 Mei 2020 merupakan hari jadi pertama sejak di bentuknya. Dan sejak saat itu mulai melakukan pendampingan ke masyarakat.

H Anwar Abu Bakar, S. Ag, selaku penasehat mengatakan, Sebuah lembaga besar harus mampu punya nilai dimata masyarakat dan pemerintah, harus mampu memberikan sugesti positif terhadap masyarakat dan pemerintah.

” Lembaga wajib punya program unggulan, wajib punya warna pergerakan dan yang paling utama menghadirkan rasa kebersamaan dalam ikatan emosional, lembaga yang besar adalah lembaga yang diakui oleh rakyat dan disahkan kehadirannya oleh pemerintah.” pesannya.

Harapannya Poros Rakyat wajib menghargai Pemerintah dimanapun berada, dan menjadi mitra kerja melakukan tugasnya sebagai monitoring kebijakan.

Senada dengan itu, Ketua Umum Poros Rakyat, Japar Sidik juga berpesan, agar dalam menjalankan tugas kelembagaan, harus bisa tampil beda dengan lembaga lain.

“Ingat kita harus beda dengan lembaga lain. Jangan ada yang tersakiti, Pemerintah ataupun lembaga sama sama memiliki kekurangan dan kelebihan, sangat bijak jika mampu saling memberi solusi dan masukan, sehingga kemitraan betul-betul berdaya guna.” ujarnya.

“Jadi jangan sampai kita hadir seolah-olah jadi ancaman atau menakut nakuti, tapi begitu pulang bangga dapat uang. Kita jangan seperti itu,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan berbagi Takjil kepada masyarakat di jalan raya serta pembagian paket baju lebaran bagi anggota aktif.