Kapolres Maros AKBP Fatur Rochman Pimpin Apel Gabungan Pasukan Operasi Keselamatan 2022

News9 Views
banner 468x60

Online24,Maros – Polres Maros menggelar upacara apel gabungan pasukan Operasi Keselamatan tahun 2022 Dilaksanakan di halaman Mapolres setempat, Senin(1/3).

Dalam apel gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Maros, AKBP Fatur Rochman, dihadiri ratusan personil gabungan, dari Kepolisian, TNI, serta Forkopimda Maros.

Dalam sambutannya Kapolres Ponorogo AKBP Fatur menyampaikan bahwa apel gelar gabungan tersebut dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1442 H tahun 2022 ditengah pandemi virus Covid-19 Di wilayah Hukum Polres Maros.

“Pelaksanaan operasi keselamatan tahun ini dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 1-14 Maret tahun 2022 dengan melibatkan ratusan personil Polres Maros dan selebihnya personil dari TNI, Dishub dan Satpol PP,”Jelas Fatur Rochman.

Dikatakan AKBP Fatur operasi Keselamatan tahun 2022 ini, mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis dan persuasif dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid 19 menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1443 h/2022.

Diakhir sambutannya, Kapolres Maros juga mengaharapkan,untuk menekan jumlah penyebaran Covid-19, sinergitas antar instansi terkait harus tetap terjalin dengan baik dan terus mengedepankan kegiatan yang edukatif, persuasif, simpatik dan humanis terhadap semua elemen masyarakat utamanya di wilayah hukum Polres Maros

”Selain untuk tertib berlalu lintas, Operasi Keselamatan juga bertujuan untuk mengawal penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *